Kompas.com - 10/03/2016, 10:31 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Peluncuran iPhone 7 baru akan terjadi dalam hitungan bulan, namun foto-foto aksesorinya sudah banyak beredar di internet.

Salah satu foto yang menampakkan aksesoris casing seolah membenarkan rumor yang beredar tentang iPhone 7 selama ini.

Dalam foto casing iPhone 7 yang disebarkan oleh akun Onleaks di Twitter, nampak aksesori berwarna bening untuk iPhone 7 tersebut tidak memiliki lubang untuk kabel audio 3,5 mm di bagian bawah

Casing itu hanya memiliki tiga lubang di bagian bawah, dua untuk lubang speaker dan satu untuk konektor daya/data Lightning, seperti desain iPhone sebelum-sebelumnya.

Mungkinkan port Lightning iPhone 7 bakal merangkap sebagai colokan earphone seperti rumor yang beredar saat ini?


Di luar absennya lubang untuk jack audio 3,5 mm itu, foto casing tersebut juga menunjukkan bahwa tombol-tombol yang dimiliki iPhone berada di tempat seperti biasa, di kedua sisinya.

Di bagian punggung, lubang untuk kamera dan lampu flash juga berada di posisi seperti biasa, bagian atas pinggir. Tidak ada indikasi bahwa iPhone 7 bakal mengusung sistem dual-camera.

NowhereElse mengatakan foto tersebut berasal dari sumber yang selama ini dipercaya memberikan info akurat.

Mengenai benar atau tidaknya, marilah kita tunggu peluncuran resmi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus enam bulan dari sekarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.