Kompas.com - 11/03/2016, 14:34 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Xiaomi diduga sedang menyiapkan versi lain dari smartphone kelas menengah, Redmi 3. Versi baru ini dikatakan bakal tidak akan jauh berbeda dari model sebelumnya. Hanya saja, ia akan dilengkapi dengan sebuah fitur baru.

Informasi soal Redmi 3 versi terbaru tersebut muncul di situs lembaga sertifikasi perangkat seluler China, TENAA.

Dari situs tersebut, Xiaomi ketahuan bakal mempersenjatai Redmi 3 versi terbaru dengan sensor pemindai sidik jari. Komponen ini sendiri belum hadir di model sebelumnya.

Nantinya, sensor tersebut diletakkan di bagian belakang, persisnya di bagian tengah atas.

Peletakkan tersebut sedikit berbeda dari smartphone-smartphone dengan sensor sidik jari lainnya. Biasanya, vendor-vendor menaruh sensor semacam ini di tombol home, yang diletakkan di bagian muka, persis di bawah layar.

Redmi 3 versi baru ini dikatakan bakal memiliki spesifikasi yang sama persis dengan sebelumnya.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Jumat (11/3/2016), ia akan dilengkapi dengan layar 5 inci 720piksel, CPU 1,5 GHz octa-core, RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB, dan baterai 4.100 mAh.

Masih belum diketahui harga dari perangkat ini nantinya. Namun, menurut bocoran, kemungkinan Redmi 3 dengan sensor sidik jari itu akan dibanderol 122 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Ubergizmo



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.