Menjajal Friendster Baru, Bisa Ketemu Teman "FS" Lama?

Kompas.com - 16/03/2016, 13:31 WIB
Antarmuka Friendster yang baru. Friendster.idAntarmuka Friendster yang baru.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Jejaring sosial Friendster yang pernah ngetop sebelum era Facebook (2006 ke belakang), "bangkit" kembali di tahun 2016 ini, dengan menggunakan domain .id (Friendster.id).

Pengguna yang membuka tautan Friendster.id akan disodori sapaan "Temukan teman lamamu" sekilas membawa kenangan balik era Friendster lama. Terdapat dua pilihan yang ditawarkan, yaitu Masuk dan Daftar.

Bagi pengguna Friendster lama jangan berharap bisa masuk dengan informasi login yang dulu dipakai untuk masuk ke Friendster.com dan menemukan teman-teman "FS" lama di sana.

Friendster.id benar-benar baru dan tidak terafiliasi dengan Friendster yang "asli".

Untuk menjadi anggota Friendster.id, pengguna bisa memilih menu Daftar dan memberikan informasi alamat e-mail dan password yang ingin digunakan.

Sementara menu Masuk memberikan pilihan Log In dengan akun Facebook, Google, Twitter, dan Instagram.

Proses pendaftaran dan log in di Friendster baru ini cukup sederhana dan tidak ribet seperti harus mengisi banyak kolom ke dalamnya.

Yang perlu dilakukan hanyalah memilih nama yang akan dipakai, mengunggah foto profil, memilih lokasi dan selesai. Informasi-informasi lain dan setting tampilan bisa ditambahkan belakangan.

Namun harus diakui, pengalaman menggunakan Friendster wajah baru ini mirip sekali dengan pengalaman menggunakan jejaring sosial Facebook bikinan Mark Zuckerberg.

Warna biru, menu bar di sebelah atas, ikon-ikon serta notifikasinya mirip sekali dengan cara penyajian Facebook. Timeline yang ditampilkan dari kontak juga seperti Facebook.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X