Kompas.com - 19/03/2016, 08:49 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Peminat jam tangan pintar Gear S2 yang merasa gadget tersebut masih kurang mewah kini bisa berlega hati. Pembuatnya, Samsung, bakal menghadirkan sebuah versi khusus yang dijamin lebih mentereng.

Bekerjasama dengan ahli perhiasan asal Swiss, de Grisogono, Samsung menanam berlian yang jumlahnya mencapai ratusan pada Gear S2 edisi mewah tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Central, Jumat (18/3/2016).

"Smartwatch ini berubah menjadi perangkat fesyen pintar dengan rose gold, lebih dari 100 berlian hitam dan putih dan gelang bertakhtakan galuchat (bahan kulit, biasanya dari ikan hiu atau pari) de Grisogono," tulis Samsung.

"Bingkai emas dengan kumpulan berlian bisa diputar secara bebas, mengizinkan pengguna untuk mengakses perpustakaan aplikasi dan fitur Gear S2, termasuk notifikasi dan log aktivitas," lanjut Samsung.

Sang arloji pintar yang dinamai "Gear S2 by de Grisogono" itu bakal dijual dalam jumlah terbatas supaya makin eksklusif.

Selain cangkang luar yang serba gemerlap, Gear S2 by de Grisogono sendiri sebenarnya relatif tak berbeda dari Gear S2 "reguler". Jeroannya tetap terdiri dari memori internal 4 GB, RAM 512 MB, dan koneksi 3G untuk menyokong sistem operasi Tizen.

Harganya? Belum diungkapkan oleh Samsung. Meski begitu, dilihat dari aneka macam bahan mewah yang melapisinya, gadget yang satu ini kemungkinan besar tak bakal dijual murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.