Kompas.com - 22/03/2016, 09:08 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Tak melulu fokus pada kelas premium, Samsung juga hendak meraup pasar emerging market. Pabrikan Korea Selatan tersebut kabarnya sedang mempersiapkan peluncuran ponsel low-end "Galaxy J7".

Meski tanggalnya belum diumumkan, bocoran wujud penerus Galaxy J5 tersebut sudah beredar di jagat maya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (21/3/2016) dari AndroidAuthority.

AndroidAuthority Bocoran penampakan Samsung Galaxy J7

Desainnya tak kalah elegan dibandingkan jejeran flagship Galaxy S. Bodinya tipis, layarnya besar, dan dibalut logam pada sisi depan dan belakang.

Beberapa bocoran spesifikasinya pun bisa dibilang kompetitif. Antara lain baterai berkapasitas 3.300 mAh, kamera utama 13 megapiksel, dan layar HD 5,5 inci dengan tampilan Super AMOLED.

Namun, spesifikasi selain itu terhitung standar. Misalnya RAM 2 GB, kapasitas penyimpanan internal 16 GB, prosesor octa-core Exynos 7870 buatan Samsung, sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1, kamera depan 5 megapiksel, dukungan slot microSD, dan dukungan LTE.

Untuk kemampuan tersebut, Galaxy J7 dibanderol relatif murah untuk kelas spesifikasinya. Kisaram banderolnya disebut tak lebih dari 300 dollar AS atau kurang dari Rp 3,9 jutaan.

Selain Galaxy J7, Samsung juga dikabarkan bakal mengeluarkan Galaxy J5 versi 2016. Belakangan Samsung memang lebih gemar meluncurkan versi pembaruan dari seri yang sudah diluncurkan, ketimbang merilis seri baru.

Bulan lalu, Samsung memperkenalkan trio Galaxy A3, A5, dan A7 versi 2016. Ketiganya menyasar generasi millenial atau dalam terminologi Samsung disebut "Gen A".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.