Kompas.com - 22/03/2016, 12:59 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi penolakan layanan transportasi berbasis aplikasi yang dilakukan sopir taksi pada Selasa (22/3/2016) berlangsung panas.

Sopir-sopir yang berdemo sempat melakukan sweeping dan memaksa taksi yang tidak ikut berdemo untuk berhenti beroperasi. Tidak sedikit pula, pendemo yang memaksa penumpang untuk turun dari taksi yang ditumpanginya.

Salah satu kejadian "dipaksa keluarnya penumpang dari taksi" disaksikan langsung oleh pengguna Twitter bernama Bayu Oktara. Pemilik akun @bayuoktara ini menceritakan dan memberikan foto kejadian tersebut kepada KompasTekno.

Dia menuturkan, peristiwa yang dilihatnya tersebut terjadi di tol dalam kota, beberapa meter dari Pintu Keluar Tol Semanggi. Di lokasi, Bayu memang sudah melihat banyak sopir yang sedang berunjuk rasa.

Tidak lama, saat mobil yang dikendarainya berada di jalur tengah, ada satu mobil taksi Blue Bird yang melintas di jalur kanan.

"Sebelah kanan memang ada satu mobil taksi Blue Bird. Dia memang kelihatan jalannya udah ngumpet-ngumpet di balik mobil. Pelan-pelan supaya enggak ketahuan," ujar Bayu melalui sambungan telepon dengan KompasTekno, Selasa siang.

Tak lama kemudian, mobil taksi tersebut terlihat oleh sopir-sopir yang sedang melakukan aksinya. Taksi itu kemudian dikejar dan dihalang-halangi. Para pendemo meminta sopir untuk menghentikan mobilnya dan memaksa penumpang untuk turun di tengah jalan tol.

Betapa kagetnya Bayu dengan hal yang dilihatnya. Ternyata, penumpang yang turun itu adalah seorang ibu yang sedang menggendong anaknya.

"Disuruh turun, penumpangnya ibu-ibu. Anaknya masih balita, masih kecil. Ibu-ibu itu begitu turun ya kebingungan, tidak tahu mau ngapain, tetapi ditarik terus sama sopir taksinya supaya minggir, supaya keluar dari mobil," tutur Bayu.

Ada polisi, sang ibu tetap diminta turun

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.