Kompas.com - 23/03/2016, 14:57 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Apple disinyalir telah menghentikan produksi dan penjualan iPhone 5S. Ponsel keluaran 2013 tersebut digantikan oleh iPhone SE yang dibanderol lebih murah dengan spesifikasi lebih tangguh.

Hal tersebut terindikasi dari situs resmi Apple yang bisa ditilik lewat tautan berikut ini. Jika membukanya kemudian memilih produk iPhone, pengguna akan dihadapkan dengan nama-nama ponsel yang sedang Apple tawarkan.

Namun dalam daftar tersebut, Apple tidak menampilkan lagi iPhone 5S. Konsumen kini hanya disuguhi produk iPhone 6S, iPhone 6, serta iPhone SE terbaru. Kolom selanjutnya adalah tombol menuju daftar aksesoris untuk iPhone.

Mungkinkah Apple telah mengehentikan penjualan iPhone 5S, atau yang istilah pemasarannya discontinue?

Belum dikonfirmasi Apple

Raksasa teknologi tersebut memang belum mengeluarkan pernyataan resmi soal penghentian produksi iPhone 5S, namun wajar saja bila mereka benar melakukannya.

Sebab, iPhone SE yang baru dirilis awal minggu ini memiliki bentuk dan ukuran yang sama dengan iPhone 5S, hanya saja spesifikasinya lebih tinggi, sehingga dianggap akan lebih menarik minat konsumen.

(Baca: Spesifikasi iPhone SE Mirip iPhone 6S, Ini Daftar Lengkapnya)

Apple merilis iPhone 5S pada 2013 silam dengan spesifikasi chipset Apple A7, laya 4 inci dengan resolusi 640 x 1136 piksel dan RAM 1 GB.

Mereka juga melengkapinya dengan kamera utama 8 megapiksel, kamera depan 1,2 megapiksel, serta pilihan memori penyimpanan 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.

Sementara, iPhone SE walau memiliki ukuran layar yang sama (4 inci), terlihat lebih menarik karena mengusung chipset baru A9, dan memori RAM 2 GB, walau untuk memori RAM tersebut belom terkonfirmasi oleh Apple.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Apple
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.