Spesifikasi iPhone SE Mirip iPhone 6S, Ini Daftar Lengkapnya

Kompas.com - 22/03/2016, 12:05 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Vice President Product Marketing Apple Greg Joswiak mengatakan Apple telah menyematkan berbagai teknologi luar biasa ke dalam iPhone SE.

"Ini adalah ponsel 4 inci paling bertenaga sepanjang sejarah,” ujar Joswiak dalam acara perkenalan iPhone SE, Senin (21/3/2016).

Kehadiran iPhone SE membuat sebagian penggemar gadget terhenyak, Bagaimana tidak? Ponsel berukuran 4 inci ini dibanderol dengan harga relatif “murah” untuk ukuran iPhone.

Seperti ramai dirumorkan sebelumnya, Apple berniat kembali membuat ponsel dengan bentang layar 4 inci setelah sebelumnya beralih ke layar berukuran bongsor melalui iPhone 6 dan iPhone 6S.

Joswiak menuturkan alasan bahwa ternyata sebagian konsumen Apple masih meminati perangkat dengan layar lebih kecil dibandingkan umumnya smartphone yang beredar sekarang.

“Kami menjual 30 juta iPhone (dengan layar) 4 inci pada 2015,” kata Joswiak memberi gambaran. iPhone SE kini menjadi andalan baru Apple di segmen tersebut, menggantikan iPhone 5S sebelumnya.

Benarkah iPhone SE mengusung jeroan bertenaga seperti yang dikatakan oleh Joswiak?

ist Fitur-fitur dalam iPhone SE.
Perangkat ini diotaki prosesor Apple A9 dan co-processor M9 seperti yang tertanam pada flagship Apple, iPhone 6S. Boleh dibilang, kinerjanya nanti bakal “galak” seperti sang “kakak”. Ada juga pemindai sidik jari TouchID.

Soal spesifikasi lainmya, KompasTekno mengumpulkan data terkait “jeroan” iPhone SE dari situs resmi Apple dan beberapa sumber lain. Berikut ini daftarnya.

Nama Resmi iPhone SE
Faktor Bentuk Full-touchscreen
Bentang dan Jenis Layar 4 inci, 1136 x 640 (326 PPI), LED back-lit display
Dimensi Fisik 123.8 x 58.6 x 7.6 mm
Berat 113 gram
Prosesor Apple A9, dual-core 64-bit CPU 1,84 GHz "Twister", GPU PowerVR GT7600, co-processor M9
RAM Belum diketahui
Media Penyimpanan Internal 16/ 64 GB
Kamera Utama 12 Megapiksel dengan True Tone dual-LED flash
Kamera Depan 1,2 Megapiksel
Kapasitas Baterai 1.642 mAh
Jaringan Seluler GSM/ 3G HSPA/ 4G LTE
Konektor Lightning
GPS Ya, dengan dukungan A-GPS dan GLONASS
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, NFC (hanya untuk Apple Pay)
Fitur lain Pemindai sidik jari, accelerometer, gyroscope, proximity sensor, kompas
Sistem Operasi iOS 9.3

Update: bocoran data benchmark AnTuTu yang beredar pada Selasa (22/3/2016) menyebutkan bahwa iPhone SE memiliki RAM sebesar 2 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.