Kompas.com - 06/04/2016, 08:34 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Peralatan teknologi di lingkungan Gedung Putih, Amerika Serikat (AS) terus diperbarui. Kendati demikian, pembaruan itu ternyata tak sampai menyentuh ponsel Presiden Barack Obama.

Pemimpin Negeri Paman Sam itu ternyata masih saja memakai ponsel bikinan BlackBerry sebagai alat komunikasi utamanya. Perangkat BlackBerry sendiri saat ini memang dinilai sudah usang oleh sebagian kalangan.

Sayangnya, pihak Gedung Putih enggan membocorkan seri BlackBerry mana yang digunakan oleh orang nomor satu di AS ini. Obama bisa saja masih menggunakan BlackBerry Curve, Passport, atau produk teranyar Android Priv.

Apapun itu, satu hal yang pasti, pemilihan perangkat BlackBerry tersebut lebih ke alasan keamanan. BlackBerry milik Obama diklaim super aman karena dirancang dengan sistem enkripsi dan pengamanan khusus. 

Menariknya, Obama tak sendirian. Di belahan dunia lain, Kanselir Jerman Angela Merkel juga tetap sedia pada ponsel asal Kanada itu. Begitu juga dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron yang malah merupakan penggemar BlackBerry.

Gedung Putih berbenah teknologi

Untuk urusan teknologi, Gedung Putih dikabarkan sedang terus berbenah. Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Mashable, Rabu (6/4/2016), pembaruan teknologi di Gedung Putih meliputi pemasangan berbagai komputer baru, printer berwarna, dan WiFi super cepat.

Bahkan WiFi yang berada di Roosevelt Room disebut-sebut cukup kencang untuk mendukung siaran langsung. Kemudian ada juga sebuah sistem telepon dengan fitur speaker dan speed dial.

Untuk urusan smartphone, Obama tampaknya bakal iri dengan staf Gedung Putih. Berbeda dari dirinya, para staf diizinkan menggunakan perangkat di luar BlackBerry, seperti iPhone dan ponsel Android.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.