Kompas.com - 14/04/2016, 06:07 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Seperti yang telah dijanjikan sebelumnya, layanan streaming video on demand, Hooq, akhirnya tiba di Indonesia. Layanan pesaing Netflix ini sudah bisa diakses mulai Rabu (13/4/2016) malam.

Pantauan KompasTekno, Hooq memamerkan sejumlah film Indonesia di laman awal situs resminya. Tampaknya, Hooq mengandalkan film-film lokal untuk merayu pengguna.

Selain film Indonesia, Hooq juga menyediakan berbagai film dari berbagai negara, termasuk produksi Hollywood (AS) dan Bollywood (India).

"Komedi tanpa henti, berbagai drama, FTV dan sinetron, juga petualangan seru. Hooq up dengan tayangan lokal favorit Anda dengan bintang Hollywood favoritmu," tulis Hooq di situs resminya.

Aplikasi over the top (OTT) asal Singapura ini juga sudah mencantumkan harga berlanggan di Indonesia. Layanan tersebut dibanderol Rp 49.500 untuk masa berlangganan selama 30 hari atau 1 bulan.

Baca: Neflix Diblokir, Pemilik Saham Telkomsel Boyong Pesaingnya ke Indonesia?

Ada beberapa metode pembayaran untuk layanan ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan kartu kredit.

Tidak jauh berbeda dengan langganan streaming lainnya, Hooq menawarkan masa percobaan gratis. Nantinya, pengguna bakal mendapatkan bonus berlangganan selama 7 hari.

Kehadiran Hooq di Indonesia meramaikan persaingan layanan streaming film dan serial televisi. Seperti diketahui, sebelumnya Netflix sudah hadir di Tanah Air.

Layanan Hooq sendiri nantinya bisa dinikmati di iPhone, smartphone berbasis Android, atau melalui PC.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.