Sepeda Ini Pakai Android dengan RAM 4 GB

Kompas.com - 26/04/2016, 08:58 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Sepeda pintar? Kenapa tidak? Mungkin itulah yang terbersit dalam pikiran para perancang gadget di pabrikan elektronik asal China, LeEco, sebelum menelurkan sepeda gunung “pintar” berbasis Android ini.

Dirangkum KompasTekno dari Android Central, Selasa (26/4/2016), produk bernama Le Syvrac itu muncul dalam ajang CE China yang dilangsungkan di kota Shenzen, minggu lalu.

Sistem operasi Android tertanam di komputer yang terletak di bagian pangkal setang sepeda. Lewat layar LCD 4 inci, pengendara bisa melihat berbagai informasi seperti speedometer, jarak tempuh, keadaan cuara, berikut peta.

Komputer Android dengan prosesor quad-core dan RAM sebesar 4 GB itu turut dibekali pemindai denyut nadi, laser pointer, kamera, juga pemutar musik dan built in-speaker untuk menghibur pesepeda di perjalanan.

Android Central Layar 4 inci berbasis Android yang tertanam di bagian pangkal setang

Supaya tak dibawa kabur orang lain saat sedang diparkir, LeEco melengkapi Le Syvrac dengan alarm dan fasilitas tracking yang bisa diakses dari smartphone untuk melacak lokasinya.

Kecanggihan sepeda pintar ini mesti ditebus dengan harga mahal. Di China, banderolnya bisa mencapai 39.999 Yuan atau lebih dari Rp 81 juta untuk versi carbon fiber.

LeEco berencana memboyong Le Syvrac ke AS tahun ini. Belum jelas negara mana lagi yang bakal menjadi wilayah pemasarannnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.