Polisi Ungkap Penyebab Tewasnya Pria Misterius di Kantor Apple

Kompas.com - 29/04/2016, 16:24 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Misteri perihal meninggalnya seorang pria di kantor pusat Apple akhirnya terjawab sudah. Baik identitas maupun penyebab tewasnya pria tersebut kini sudah diketahui.

Berdasarkan kicauan dari Matt Keller, seorang reporter dari ABC7 yang terus mengikuti kasus tersebut, pria tersebut diketahui bernama Edward Mackowiak.


Saat ini, ia baru berusia 25 tahun dan diketahui terdaftar sebagai karyawan Apple. Tidak diketahui pastinya posisi Mackowiak di Apple.

Namun, berdasarkan informasi di LinkedIn dan Twitter, Mackowiak dituliskan bekerja sebagai software engineer di Apple. Saat ini, informasi tentang pekerjaan itu sudah dihapus di kedua situs tersebut.

Baca: Pria Misterius Ditemukan Tewas di Kantor Pusat Apple

Apa penyebab meninggalnya pria muda ini? Sebagaimana KompasTekno rangkum dari ABC News, Jumat (29/4/2016), berdasarkan hasil otopsi, diketahui bahwa Mackowiak ternyata bunuh diri.

Andrea Urena, Sheriff dari kepolisian Santa Clara County, membeberkan bahwa pihak kepolisian menemukan adanya luka tembak di bagian kepala. Di sebelah jenazah sendiri, memang ditemukan sepucuk senjata api.  

Pernyataan Apple

Pihak Apple sendiri sudah mengeluarkan pernyataan resmi perihal kasus ini. Perusahaan teknologi yang berkantor pusat di Cupertino ini mengaku sangat sedih atas kejadian tersebut.

"Kami berduka karena kehilangan tragis dari seorang rekan kerja muda dan berbakat. Pikiran dan simpati terdalam diberikan kepada keluarga dan temannya, termasuk orang banyak yang bekerja bersamanya di Apple," ujar juru bicara Apple.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber ABCNews
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.