Duta Tokopedia-Oppo Takut Belanja "Online" dan Pakai iPhone

Kompas.com - 19/05/2016, 15:48 WIB
Selfie Isyana dan Rio Dok. OppoSelfie Isyana dan Rio
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com — Vokalis Isyana Sarasvati (22) sedang kurang beruntung. Hasil wawancaranya di sebuah media dan merek ponsel yang digunakannya banyak disindir oleh netizen. Kok bisa?

Ceritanya seperti ini. Pelantun "Tetap Dalam Jiwa" tersebut selama ini diketahui sebagai duta toko online, Tokopedia.

Sebagai duta salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, seharusnya Isyana mempromosikan kegiatan berbelanja di dunia maya tersebut.

Namun, kepada salah satu media cetak di Indonesia, ia malah mengaku tidak pernah berbelanja melalui internet. Alasannya, penyanyi cantik itu mengaku takut tertipu. Isyana pun mengaku lebih suka mendatangi toko fisik untuk berbelanja.

Hal inilah yang membuat netizen bereaksi.

"Jadi belanja di @ tokopedia menurut Isyana gak aman gitu?? Takut ditipu??," kicau salah satu pengguna Twitter @aciel.


Menyadari kesalahan yang dibuatnya, Isyana pun langsung memberikan klarifikasi melalui akun Twitter pribadinya. "Berita soal aku ga berani belanja online memang benar, kalau bukan di Tokopedia :)," kicaunya, seperti ingin mendinginkan suasana.

Namun, Isyana tampaknya kembali ceroboh. Selama ini, dia diketahui sebagai duta smartphone Android merek Oppo. Namun, tweet klarifikasi tentang Tokopedia itu dikicaukan Isyana dengan menggunakan iPhone. Hal tersebut bisa diketahui dari aplikasi TweetBot.

Sontak, tweet klarifikasi Isyana kembali membuat netizen bereaksi. "Tapi mbak, situ brand ambassador Oppo, bukan? Atau kontraknya udah selesai?" tutur @amasna.


Menurut pantauan KompasTekno di Twitter, Kamis (19/5/2016), Isyana kembali mencoba memperbaiki kesalahannya dengan menghapus kicauan tersebut. Isyana mengunggah kicauan serupa, tetapi kali ini menggunakan ponsel Android.

Lain waktu, jangan terulang lagi ya, Isyana.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X