Yuk, Jualan "Tahu Bulat Digoreng Dadakan" di Android

Kompas.com - 20/05/2016, 10:38 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com Studio aplikasi asal Bandung mengadopsi tren tahu bulat menjadi sebuah permainan untuk ponsel Android

KOMPAS.com — Sudah pernah mencicipi "tahu bulat digoreng dadakan"? Belakangan ini, orang berjualan tahu bulat yang menggunakan mobil bak terbuka dan memanfaatkan speaker untuk memperdengarkan rekaman suara tengah menjadi tren.

"Tahu bulat, digoreng dadakan, lima ratusan, gurih-gurih nyoi...," demikian suara yang selalu terdengar kala penjaja tahu bulat melintas.

Baca: Cerita di Balik Suara "Tahu Bulat Digoreng Dadakan"

Melihat ramai dan uniknya tren kuliner tersebut,  pengembang aplikasi Own Games pun tanggap. Mereka langsung mengadaptasinya menjadi sebuah game dua dimensi yang dirilis untuk Android.

Menurut pantauan KompasTekno, Jumat (20/5/2016), permainan berjudul Tahu Bulat itu sudah dirilis di Google Play Store dan diunduh lebih dari 10.000 kali.

Anda bisa mengunduh permainan Tahu Bulat dari Play Store lewat tautan ini.

Unduhlah dan coba mainkan game tersebut. Anda akan berperan sebagai pemilik bisnis tahu bulat, lengkap dengan speaker, mobil bak terbuka, serta wajan berukuran besar yang ada di baknya.

Baca: Tahu Bulat Tempel Clash of Clans di Play Store

Tugas Anda sederhana, cukup menjual tahu bulat dan mengumpulkan uang yang bisa dipakai untuk memperbarui segala peralatan bisnis tersebut. Caranya pun mudah, cukup sentuh bagian atas layar untuk memanggil calon pembeli.

Setiap kali Anda menyentuh layar, akan terdengar rekaman suara penjaja tahu bulat. Lirik rekamannya sedikit berbeda dengan rekaman penjaja tahu bulat di sekitar Bogor.  Pembuat game asal Bandung itu memang memberikan sedikit modifikasi.

"Tahu bulat, digoreng di mobi dina katel, dadakan, gurih gurih nyooii...," demikian bunyinya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorReza Wahyudi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X