Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Facebook Live dari Seluruh Dunia Bisa Ditonton "Real Time"

Kompas.com - 23/05/2016, 11:46 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Facebook telah merilis fitur video streaming Live bagi pengguna yang ingin menyiarkan video langsung di lini masanya.

Siaran langsung ini ternyata tak hanya bisa ditonton oleh teman-teman di Facebook. Jika diinginkan, seluruh dunia bisa melihatnya secara "real time".

Untuk itu, Facebook telah menyediakan fitur untuk melihat tayangan yang sedang Live dari seluruh dunia, yaitu Live Map.

Facebook Live Map adalah peta yang menampilkan pengguna Facebook yang sedang melakukan siaran langsung streaming video dari seluruh dunia.

Dengan antarmuka peta, pengguna Facebook bisa lebih mudah melihat dan memilih siaran Live yang ingin ditontonnya. Fitur ini baru tersedia untuk versi desktop.

Setiap siaran Live yang sedang berlangsung akan ditandai sebagai titik biru di dalam peta. Semakin besar titik lingkarannya, artinya semakin banyak yang sedang menonton.

Di sisi kiri tampilan terdapat daftar siaran Live yang direkomendasikan oleh Facebook.

Menyorot suatu titik biru di peta akan menampilkan informasi tentang video streaming, serta dari mana saja orang-orang menontonnya.

Meski demikian, dikutip KompasTekno dari The Next Web, Senin (23/5/2016), lokasi yang ditampilkan oleh Facebook tidak spesifik menunjuk lokasi tertentu, hanya nama kotanya secara umum saja. Hal ini dilakukan Facebook demi melindungi privasi penggunanya.

Untuk membuka tampilan Facebook Live Map, kunjungi URL berikut ini: facebook.com/livemap

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.