Kompas.com - 24/05/2016, 08:47 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Zenfone 3, smartphone Android teranyar Asus, bakal diperkenalkan untuk pertama kalinya pada 30 Mei 2016 mendatang. Menjelang tanggal itu, perusahaan asal Taiwan tersebut mulai memberikan berbagai bocoran informasi.

Melalui akun Twitter resminya, Asus memamerkan sebuah gambar berformat .gif yang terdiri dari empat angka, yakni 92, 23, 4, dan 3.

Baca: Beredar, Bocoran Gambar Asus Zenfone 3

"92/4=23, tetapi bagaimana tentang angka 3? Apa relevansinya dari semua angka ini?," tulis Asus.


Hingga berita ini ditulis, Asus masih belum memberikan konfirmasi mengenai angka-angka yang terlihat random tersebut.

Namun, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Headlines, Selasa (24/5/2016), kemungkinan perangkat ini akan menggunakan kamera 23 megapiksel dengan lensa yang mampu mengambil gambar hingga 92 derajat dan kemampuan merekam video 4K.

Asus Zenfone 3 sendiri selama ini dirumorkan akan mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p.

Baca: Ini Aplikasi Android Terpopuler Sepanjang Zaman

Dari segi "jeroan", ada dua rumor yang berkembang. Salah satu rumor menyebutkan Zenfone 3 akan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 650. Rumor lainnya menyatakan Zenfone 3 akan hadir dengan chipset varian Snapdragon 820.

Ponsel ini dikatakan akan memiliki RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Sistem operasinya pun sudah mendukung Android 6.0.

Benarkah? Mari tunggu saja pada acara peluncurannya di pameran Computex, akhir Mei ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.