Video Wanita Bertopeng Pecahkan Rekor Video Facebook

Kompas.com - 25/05/2016, 20:37 WIB
Candace Payne tertawa terbahak-bahak ketika memakai topeng Chewbacca Tech InsiderCandace Payne tertawa terbahak-bahak ketika memakai topeng Chewbacca
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Siapa yang menyangka sebuah video sederhana dari Candace Payne, seorang wanita asal Texas, AS, mampu membuat heboh dunia internet. Bahkan, video itu telah memecahkan rekor Facebook. Seperti apa videonya?

Cerita berawal dari Payne membeli topeng Chewbacca, sebuah karakter di film Star Wars. Topeng tersebut sebenarnya tampak biasa saja. Keistimewaannya, topeng tersebut bisa mengeluarkan suara khas Chewbacca ketika pemakainya sedang membuka mulut.

Ini yang membuat video tersebut menjadi begitu menarik perhatian. Payne tertawa terbahak-bahak, begitu lepas, saat mencoba topeng tersebut. Ia begitu terpukau dengan suara yang dihasilkan oleh topeng ini.

Selama dua menit, Payne seperti tidak mampu menghentikan tawanya.

"Saya ingin memberi tahu, awalnya saya membeli topeng tersebut untuk anak saya yang benar-benar menginginkannya," ujar Payne dalam video.

"Namun, ini milik saya. Pada pengujung hari, ini milik saya dan akan menyimpannya sendiri," katanya.

Simak video tersebut melalui tautan ini.

Pecahkan rekor

Video tersebut sangat viral. Dunia internet ternyata turut merasakan kebahagiaan Payne memiliki topeng tersebut. Menurut pantauan KompasTekno di Facebook, video tersebut sudah ditonton lebih dari 144 juta kali.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Tech Insider, Rabu (25/5/2016), jumlah tersebut sudah memecahkan rekor di Facebook Live, tempat video tersebut diunggah.

Payne sendiri mengunggah video tersebut pada tanggal 20 Mei lalu. Jumlah view-nya meledak dalam hitungan jam. Sebanyak 30 juta pengguna sudah menonton video tersebut beberapa jam setelah video diunggah.

Beberapa komentator berkata bahwa mereka tidak bisa berhenti tertawa melihat video tersebut. Ada juga yang mengatakan sangat suka melihat Payne tertawa begitu lepas.

Sebelumnya, video yang paling banyak ditonton di Facebook Live adalah sebuah video dari BuzzFeed berisi pemecahan buah semangka. Video tersebut ditonton lebih dari 10 juta kali.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X