Cara Mudah Menemukan Ponsel Android yang Terselip

Kompas.com - 03/06/2016, 20:17 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com — Apakah Anda pernah lupa tempat menyimpan ponsel? Jika kejadian tersebut terjadi, kemungkinan besar, Anda akan mengubrak-abrik kamar. Sialnya, terkadang ponsel itu terselip di tempat yang sepele, seperti di bawah ranjang atau kolong meja.

Kehilangan ponsel bisa membuat panik dan jantung berpacu makin kencang, apalagi ditambah dengan kekhawatiran bahwa ponsel tersebut ternyata hilang atau dicuri.

Saat ini, Anda sebenarnya bisa terhindar dari rasa panik seperti itu. Menariknya, hal tersebut bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Ingin mengetahui caranya? Mari simak cara-caranya sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Jumat (3/6/2016).

1. Pasang aplikasi Android Device Manager (ADM)

Saran KompasTekno, pasang aplikasi buatan Google, ADM, saat ini juga. Cukup unduh melalui Google Play Store atau klik link ini.

Aplikasi ini mungkin terkesan sepele, padahal sebenarnya punya fungsi yang cukup penting, yaitu melacak, menghapus data, dan membunyikan ponsel Android Anda dari jarak jauh.

2. Pastikan memasang Google App terbaru

Pastikan ponsel sudah memiliki Google App terbaru. Aplikasi yang dimaksud biasanya hanya disebut dengan nama Google saja dengan logo huruf "G". Bisa juga dianggap sebagai aplikasi Google Now versi terbaru.

3. Buka laman pencarian Google

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.