Kompas.com - 16/06/2016, 15:29 WIB
Zenfone Pegasus 3 AndroidAuthorityZenfone Pegasus 3
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan tiga lini Zenfone 3 beberapa saat lalu di ajang Computex 2016, Asus kembali memperkenalkan smartphone teranyar. Bertajuk "Zenfone Pegasus 3", ponsel ini menyasar kelas menengah ke bawah dengan bujet terbatas.

Meski begitu, desain Pegasus 3 tak lantas membuatnya tampak murahan. Ponsel ini masih berbalut logam, materi yang sama dengan tiga lini Zenfone 3.

Perbedaan baru tampak ketika melihat spesifikasinya. Pegasus 3 mengusung layar 5,2 inci dengan resolusi 720p, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Kamis (16/6/2016).

Pilihan RAM-nya ada dua, yakni versi 2GB dan 3GB, sesuai kebutuhan pengguna. Untuk sistem operasi, perangkat ini sudah berjalan pada Android Marshmallow 6.0 dengan antarmuka ZenUI 3.0.

Dari sisi kamera, Pegasus 3 menyematkan sensor resolusi 13 megapiksel yang dilengkapi flash LED. Pecinta selfie bisa membidik diri dengan kamera depan resolusi 5 megapiksel.

Baca juga: Asus Luncurkan Zenfone 3 Deluxe dengan RAM 6 GB

Sensor pemindai sidik jari terpatri di sisi belakang ponsel, sama halnya dengan Zenfone 3. Zenfone murah ini sudah mendukung konektivitas 4G LTE dan memiliki slot tambahan untuk dual SIM. Pegasus 3 mengusung baterai kapasitas besar, 4.100 mAh.

Ponsel teranyar ini bakal tersedia dengan warna gold, rose gold, silver, dan abu-abu.

Harganya dibanderol 197 dollar AS (Rp 2,6 jutaan) untuk varian RAM 2GB dengan memori internal 16 GB. Sementara varian RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB dipatok 227 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta.

Belum diketahui kapan ponsel ini akan menyambangi pasar Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.