Kuartal II 2016, Galaxy S7 Diprediksi Terjual 25 Juta Unit

Kompas.com - 22/06/2016, 07:26 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Sesuai prediksi awal, duet Galaxy S7 dan S7 Edge membawa angin segar bagi bisnis Samsung. Gabungan kedua perangkat terjual 10 juta unit dalam sebulan pertama perilisannya pada Februari 2016 lalu.

Hal tersebut berkontribusi pada profit operasional Samsung yang melonjak menjadi 3,89 miliar dollar AS (Rp 51 triliun) pada kuartal pertama tahun ini. Di kuartal sebelumnya, keuntungan Samsung hanya mencapai 2,28 miliar dollar AS atau setara Rp 30,4 triliun.

Selanjutnya, para analis teknologi meramalkan duo flagship Samsung bakal terjual 25 juta unit hingga akhir kuartal II 2016 atau Juni ini, sebagaimana dilaporkan Sammobile dan dihimpun KompasTekno, Rabu (22/6/2016).

Angka itu tak muluk, sebab Samsung cukup menjual 15 juta unit gabungan Galaxy S7 dan S7 Edge dalam kurun waktu tiga bulan sejak Maret lalu.

Di balik kesuksesan duet Galaxy S7

Menurut pengamat, ada tiga faktor utama yang mendulang kesuksesan seri Galaxy S teranyar. Masing-masing adalah peluncuran yang lebih awal, performa ponsel yang mumpuni, dan pemasaran yang agresif.

Diketahui, Galaxy S7 dan S7 Edge meluncur tiga minggu sebelum LG merilis flagship G5. Adapun HTC 10 menyusul jauh di belakang.

Baca: Samsung Untung Besar Berkat Galaxy S7

Sementara itu, Apple merilis iPhone SE yang banyak menuai kontroversi karena layar 4 incinya dianggap terlalu kecil untuk mendukung aktivitas masyarakat modern saat ini.

Ditilik dari performa, duo Galaxy S7 seakan menebus dosa pendahulunya Galaxy S6. Beberapa fitur pamungkas dipasang, seperti kamera piksel ganda yang apik, ketahanan air bersertifikasi IP68, serta game laucher dan game tools untuk memanjakan para pecinta game.

Hal lain yang menjadi keunggulan Galaxy S7 adalah pemasaran yang maksimal di semua negara pasarnya. Mulai dari paket bundling dengan gear VR, booth bioskop VR di berbagai titik strategis, hingga acara-acara komersil lainnya.

Dalam beberapa bulan ke depan, tepatnya Agustus 2016, Samsung bakal meluncurkan Galaxy Note 7 teranyar. Apakah akan sesukses Galaxy S7? Belum bisa dipastikan. Yang jelas, 2016 merupakan tahun baik bagi pabrikan Korea Selatan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.