1 September, Huawei Mau Luncurkan Apa?

Kompas.com - 28/06/2016, 16:03 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Huawei bakal merilis ponsel flagship teranyarnya pada 1 September mendatang, serangkaian dengan ajang IFA 2016 di Berlin, Jerman.

Undangan acara peluncuran sudah disebar ke berbagai pihak termasuk media massa, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Selasa (28/6/2016).

Ajang IFA sendiri dijadwalkan pada 2 hingga 7 September mendatang. Artinya, peluncuran flagship Huawei akan terjadi sehari sebelum rangkaian itu.

Pertanyaannya, flagship tipe apa yang bakal diluncurkan Huawei? Pabrikan China itu belum mau buka-bukaan melalui undangannya.

Namun, diduga kuat flagship itu tak lain adalah penerus Huawei Mate 8 yang meluncur pada November tahun lalu. Jika benar, peluncuran yang lebih awal ini barangkali terinspirasi oleh Samsung.

Pasalnya, Samsung juga mempercepat peluncuran Galaxy Note 7 menjadi 2 Agustus 2016. Padahal, sebelumnya Galaxy Note 5 dirilis saat memasuki September 2015.

Baca: Samsung Ubah Tradisi untuk Galaxy S6?

Alasan lainnya, bisa saja Huawei ingin "curi start" dari peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang dijadwalkan pada pertengahan September.

Belum ada alasan konkrit dibalik peluncuran yang lebih awal itu. Belum jelas pula apakah produk yang diluncurkan adalah penerus Mate 8 atau bukan. Hal ini bisa diketahui dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.