Kompas.com - 19/07/2016, 17:22 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Menjelang berakhirnya kuartal ketiga tahun 2016, rumor seputar Nokia mulai banyak beredar. Selepas kuartal ini, perusahaan asal Finlandia ini dikatakan bakal kembali ke bisnis ponsel setelah kontrak bersama Microsoft berakhir.

Menurut informasi yang didapatkan oleh beberapa media asing, Nokia dikatakan bakal langsung menggebrak pasar melalui smartphone "perdananya".

Tidak tanggung-tanggung, perusahaan yang pernah berjaya di pasar ponsel ini digosipkan akan langsung merilis dua smartphone berbasis Android.

Baca: Jalan Berliku Ponsel Nokia untuk Kembali Berdering

Masing-masing perangkat, sebagaimana KompasTekno rangkum dari PhoneArena, Selasa (19/7/2016), akan dilengkapi dengan layar berbentang 5,2 inci dan 5,5 inci. Keduanya memiliki bodi berbahan logam dan "sangat terasa Nokia".

Layar itu dikatakan sudah mendukung resolusi 2K. Beberapa sumber juga menyebutkan ada kemungkinan bahwa layar itu sudah mendukung QHD.  

Dari segi spesifikasi, keduanya pun akan bertenaga. Pasalnya, sudah dilengkapi dengan chipset teratas Qualcomm, yakni Snapdragon 820.

Keduanya pun akan tahan air dan debu. Alasannya, sudah disertifikasi dengan IP68, sebuah sertifikasi yang juga digunakan di Galaxy S7, S7 Active, dan S7 Edge.

Perangkat yang sudah lulus sertifikasi itu mampu bertahan hidup di bawah air kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Baca: Inikah Smartphone Android Terbaru Nokia?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.