Kompas.com - 20/07/2016, 15:18 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Setiap naik level pada game Pokemon Go, pemain bakal mendapat penghargaan atau reward berbentuk item. Mulanya pemain cuma punya item Pokeball untuk menangkap Pokemon liar yang berkeliaran.

Selanjutnya, jenis item akan makin kaya, dari mulai Potion, Revive, Incense, hingga Lure Module dan Lucky Egg. Masing-masing item punya fungsi yang beragam.

Berikut macam-macam reward yang bakal dimiliki pemain dari level 1 hingga level 20 beserta fungsinya, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Rabu (20/7/2016) dari TechInsider.

Level 1

Pada level ini pemain belum mendapat reward sama sekali. Meski begitu, pemain punya bekal item Pokeball untuk menangkap Pokemon pertama. Jika ingin mendapat item tambahan, pemain harus mampir ke Pokestop.

Pockeball sendiri merupakan item paling dasar dan paling banyak tersedia dalam aplikasi Pokemon Go. Item itu berfungsi untuk menangkap dan menyimpan monster-monster Pokemon.

Level 2

Pemain diberikan 10 Pokeball untuk menangkap lebih banyak Pokemon.

Level 3 dan 4

Pemain diberikan tambahan 15 Pokeball pada masing-masing penambahan level.

Level 5

Pada tahap ini, Pokemon yang dikumpulkan sudah bisa bertarung dengan Pokemon dari pemain lain di Gym. Untuk itu, pemain dibekali 10 Potion dan 10 Revive.

Potions berfungsi untuk menyembuhkan luka pada Pokemon yang cedera setelah bertarung. Revives punya fungsi yang hampir sama, hanya saja peruntukannya lebih kepada cedera ringan.

Selain dua jenis item itu, pemain juga mendapat 20 Pokeball dan 1 Incense. Fungsi Incense adalah memikat Pokemon ke arah pemain selama 30 menit.

Level 6

Pemain akan mendapat 15 Pokeball, 10 Potion, 5 Revive, dan 1 Incubator. Pada level ini, pemain bisa mengumpulkan telur pada Pokestop.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.