Kompas.com - 21/07/2016, 09:03 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Niantic dikabarkan baru saja memasang server di beberapa negara Asia, seperti Singapura dan Indonesia untuk melayani pemain Pokemon Go. Dengan adanya server di negara-negara di Asia, besar kemungkinannya game tersebut bakal segera dirilis di wilayah ini.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari situs Reddit, Kamis (21/7/2016), informasi mengenai server Pokemon Go di Indonesia ini diketahui dari pembicaraan dalam forum tersebut.

Di dalamnya terdapat tautan menuju situs MMO Server Status yang menginformasikan mengenai eksistensi dan status aktif server Pokemon Go.

Di dalamnya terlihat bahwa server Pokemon Go sudah aktif di Benua Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru hingga sejumlah negara-negara Eropa.

Selain itu juga terlihat bahwa server Pokemon Go sudah disiapkan di beberapa negara lain, di antaranya adalah Indonesia, SIngapura, dan India.

mmoserverstatus.com/pokemon_go Server Pokemon Go sudah disiapkan di Indonesia.
Bila kabar server Pokemon Go di Indonesia ini benar, maka dalam waktu dekat Nintendo diprediksi akan segera merilis game-nya itu di wilayah ini secara resmi.

Sebelumnya, Nintendo juga telah berencana merilis game populernya itu di wilayah Jepang pada Rabu (20/7/2016), namun mendadak dibatalkan.

Baca: Pokemon Go Batal Dirilis di Jepang, Saham Nintendo Turun

Di Indonesia sendiri Pokemon Go sudah bisa diakses sejak masa peluncurannya Juni lalu. Akses tersebut dilakukan dengan memanfaatkan file APK Pokemon Go yang telah diunggah ke internet. (Baca: Ini Link Download APK Pokemon Go)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Reddit.com

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.