Update "Pokemon Go" Bikin Monster Susah Ditangkap

Kompas.com - 05/08/2016, 17:08 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Merasa sulit menangkap pokemon dalam game Pokemon Go belakangan ini? Banyak pemain lain menyuarakan keluhan serupa.

Setelah diperbarui ke versi terbaru, para monster imut pokemon -bahkan yang tergolong lemah seperti Weedle sekalipun- jadi makin sering menangkis atau menghindari pokeball.

Kalaupun berhasil masuk ke bola, mereka juga semakin sering bisa keluar kembali lalu kabur. Hal tersebut membuat frustrasi pemain yang merasa hanya membuang-buang pokeball.

Rupanya masalah di atas bukan sekedar perasaan saja. Update terbaru game Pokemon Go memang mengandung masalah yang menyebabkan pokemon jadi lebih sulit ditangkap.

Niantic selaku developer Pokemon Go telah mengakui adanya “bug” yang mengganggu jalannya permainan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Jumat (5/8/2016).

Perbaikan pun sedang dikerjakan dan dijanjikan akan dirilis, tapi Niantic belum menyebutkan kapan persisnya para Pokemon akan kembali bertingkah “normal”.

Di luar adanya bug, Niantic juga memperpanjang waktu scanning pokemon dari 5 detik menjadi 10 detik. Pemain harus menunggu 10 detik dulu sebelum game bisa mencari pokemon yang berada di sekeliling.

Hal ini menyulitkan pemain yang sedang bergerak dengan kecepatan tinggi, misalnya sedang berada dalam kendaraan, karena terlalu cepat berpindah tempat sebelum game selesai mencari dan memunculkan pokemon.

Mungkin memang itu tujuan Niantic, karena toh bermain Pokemon Go sambil mengemudi merupakan hal yang sangat berbahya.

Di samping perubahan dalam game, Niantic diduga turut mengubah API Pokemon sehingga aneka tool pihak ketiga untuk mencari pokemon, seperti Pokescanner dan Poke Vision, tidak bisa dipakai lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber TechCrunch


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.