"Stories" Instagram Bisa Dilihat Melalui Web, Begini Caranya

Kompas.com - 15/08/2016, 20:07 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Pekan lalu, Instagram memperkenalkan sebuah fitur baru bernama Stories. Menggunakan fitur tersebut, pengguna bisa mengunggah foto atau video singkat yang diimbuhi teks atau coretan gambar.

Foto dan video yang diunggah ke Stories tidak ditampilkan di timeline utama Instagram, melainkan diakses secara terpisah dengan cara berbeda. Instagram pun seolah memiliki dua linimasa di dalamnya.

Konten dari fitur tersebut kebanyakan dinikmati melalui aplikasi yang ada di iOS dan Android. Namun, ternyata Stories juga bisa dilihat melalui situs web melalui teknik tertentu. Bahkan, pengguna bisa mengunduh konten.

Untuk melihat Stories melalui situs web, seperti dilansir KompasTekno dari BGR, Senin (15/8/2016), silahkan ikuti langkah berikut ini.

1. Buka peramban Chrome

Pertama gunakanlah peramban Chrome dan cari ekstensi bernama Chrome IG Story. Lebih mudahnya, klik link ini dan pasanglah sebagai ekstensi di peramban Anda.

2. Buka Instagram di web

Buka dan log in ke akun instagram melalui web Instagram. Ekstensi Chrome IG Story tersebut akan otomatis aktif dan menampilkan Stories milik akun yang Anda follow.

Instagram Stories diletakkan di bagian teratas linimasa, mirip dengan tata letak pada aplikasi mobile-nya.

3. Unduh Stories

Halaman:


Video Pilihan

Sumber bgr

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.