Kompas.com - 16/08/2016, 09:40 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Tablet Android Galaxy Tab S2 dari Samsung agaknya bakal segera memiliki penerus.

Kabar terbaru yang dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (16/8/2016) menyebutkan bahwa perangkat bernama Galaxy Tab S3 itu bakal diluncurkan pada bulan September mendatang.  

Informasi tersebut berasal dari Samsung sendiri, tepatnya situs Kolombia milik pabrikan yang bersangkutan.

Baca: Galaxy Tab S2, Tablet Samsung Tertipis dan Teringan

Tak dirinci lebih jauh soal kapan pastinya tanggal peluncuran yang dimaksud. Bulan depan memang akan digelar ajang IFA 2016 di Jerman.

Selain keterangan di atas, belum banyak info lain yang diketahui soal Galaxy Tab S3 dari Samsung. Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa perangkat ini akan dimotori chip Exynos 8890 seperti milik Galaxy S7.

Bocoran lain yang agak berbeda mengatakan bahwa Galaxy Tab S3 bakal menggunakan prosesor Snapdragon 652 dan RAM 3 GB.

Spesifikasi lain, seperti resolusi layar 2.048 x 1.536 serta kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel disinyalir tak berubah dari Galaxy Tab S2.

Produk terdahulu, Galaxy Tab S2, meluncur hampir genap setahun lalu pada September tahun lalu. Samsung juga diketahui menunda rilis Galaxy Note 7 di Eropa hingga awal September 2016.

Baca: Galaxy Note 7 Tertunda di Beberapa Negara?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.