Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Konfirmasi Galaxy Note 7 dengan RAM 6 GB

Kompas.com - 12/08/2016, 09:33 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Samsung membenarkan kehadiran Galaxy Note 7 dengan memori 128 GB dan RAM 6 GB. Diketahui, versi orisinal dari phablet Android yang baru diluncurkan minggu lalu tersebut hanya berbekal memori 64 GB dengan RAM 4 GB.

Hal itu disampaikan Chief of Mobile Samsung, Koh Dong-jin, pada acara peluncuran di Seoul, Korea Selatan. Belum jelas kapan versi upgrade itu bakal terealisasi. Koh mengatakan saat ini Samsung masih dalam tahap persiapan untuk meluncurkannya.

Namun, versi memori dan RAM jumbo itu tampaknya bakal spesifik menyasar pasar China. Hal itu untuk meningkatkan daya saing Samsung dengan pabrikan lokal Negeri Tirai Bambu.

"Vendor China selama ini agresif memasarkan memori dengan kapasitas tinggi," kata Koh, sebagaiamana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Jumat (12/8/2016).

Posisi Samsung di pasar China memang tak terbilang prima meski vendor tersebut merajai penjualan pada cakupan global. Karena itu, Samsung harus melakukan upaya lebih untuk memikat masyarakat China.

Koh tak menjelaskan lebih detil apakah negara lain berpotensi menerima versi upgrade Galaxy Note 7 seperti China.

Baca: Melihat Lebih Dekat Galaxy Note 7

Spesifikasi lain dari generasi terbaru Galaxy Note itu meliputi prosesor Snapdragon 820 atau Exynos 8890, baterai 3.500 mAH, pemindai iris mata, pelindung Gorilla Glass 5, dan ketahanan air bersertifikasi IP68.

Untuk kamera utama, Samsung memercayakan sensor beresolusi 12 megapiksel dengan teknologi dual piksel, OIS, dan bukaan f/1.7. Dengan spesifikasi serupa Galaxy S7, pembidikan diklaim bakal anti guncangan, anti gelap, serta tampak seperti penglihatan mata.

Baca: Ini Dia, Rangkaian Foto Hasil Jepretan Galaxy Note 7

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com