Telkomsel Dukung "Gerbangdutas 2016" dengan Bangun BTS

Kompas.com - 24/08/2016, 09:41 WIB
Menkopolhukam Wiranto (kedua dari kanan), Mendagri Tjahjo Kumolo (kedua dari kiri), didampingi oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah di sela kegiatan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) 2016 di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/8/2016). Dok. TelkomselMenkopolhukam Wiranto (kedua dari kanan), Mendagri Tjahjo Kumolo (kedua dari kiri), didampingi oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah di sela kegiatan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) 2016 di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/8/2016).
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan bahwa Telkomsel mendukung Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) 2016 yang dicanangkan pemerintah.

Dukungan tersebut menurut Ririek diwujudkan dengan pembangunan infrastruktur base transceiver station (menara pemancar sinyal atau BTS) di daerah-daerah perbatasan negara.

Ririek menjelaskan, hadirnya akses telekomunikasi bagi masyarakat di perbatasan negara diharapkan dapat mendorong pembangunan, mempercepat pertumbuhan perekonomian, dan kemasyarakatan sekaligus mampu menjadi katalisator dalam mempromosikan potensi daerah, serta meningkatkan daya tarik investasi, peluang usaha, bahkan lapangan kerja baru.

"Komitmen kami membuka akses telekomunikasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali," ujar Ririek dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (24/8/2016).

627 BTS di perbatasan

Telkomsel mengklaim telah mengoperasikan 627 BTS yang berlokasi di perbatasan dengan Singapura, Malaysia, Vietnam, Timor Leste, Australia, Filipina, dan Papua Nugini.

Dari 627 BTS yang berbatasan langsung dengan tujuh negara tetangga tersebut, 148 di antaranya merupakan BTS 3G yang mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan data.

Ke depannya, Telkomsel berupaya memperluas jangkauan jaringan di wilayah Kepulauan Anambas dan Kepulauan Natuna yang berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan.

Secara nasional, Telkomsel telah menggelar lebih dari 118.000 BTS hingga penjuru Tanah Air yang menjangkau hingga 95 persen wilayah populasi penduduk Indonesia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X