Gara-gara "Pokemon Go", Sopir Truk Tabrak dan Tewaskan Pejalan Kaki

Kompas.com - 25/08/2016, 19:07 WIB
Game IstGame "Pokemon Go" memungkinkan pemain menangkap monster lucu di dunia nyata.
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com — Kejadian hilangnya nyawa akibat permainan Pokemon Go kembali terjadi, kali ini melibatkan sopir truk dan dua wanita pejalan kaki di Jepang.

Dikutip KompasTekno dari Reuters, Kamis (25/8/2016), seorang sopir truk yang menyetir sembari bermain Pokemon Go menabrak dua wanita pejalan kaki di perfektur Tokushima, Jepang, pada Rabu (24/8/2016) lalu.

Akibatnya, seorang wanita meninggal dunia di tempat dan seorang lagi terluka. Menurut pengakuan sang sopir, konsentrasinya terpecah karena menyetir sambil bermain virtual reality game tersebut.

"Sopirnya masih ditahan, belum ada keputusan apakah akan dilanjutkan ke tuntutan hukum atau tidak," ujar juru bicara kepolisian Tokushima. Ini menjadi kasus kematian pertama di Jepang yang melibatkan Pokemon Go.

Niantic Inc selaku pengembang game memang telah memberikan peringatan apabila pemain berkendara terlalu cepat, dan meminta konfirmasi apakah pemain sedang menyetir atau tidak.

Baca: Berbahaya Jadi Alasan "Pokemon Go" Ditunda di Jepang?

"Pokemon Company dan Niantic berusaha untuk menciptakan kondisi ketika pemain bisa bermain dengan aman. Kami akan terus melakukannya," ujar juru bicara Nintendo, afiliasi Niantic, mengenai pengembangan game.

Lalu, apakah Niantic dan Nintendo akan mengubah kebijakan terkait pemain yang ketahuan berkendara? Nintendo tidak memberikan kepastian.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Reuters

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X