Kompas.com - 02/09/2016, 17:18 WIB
Bocoran foto ponsel Google Nexus Sailfish buatan HTC Android PoliceBocoran foto ponsel Google Nexus Sailfish buatan HTC
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - HTC diketahui sedang mengembangkan duo ponsel Google Nexus berikutnya yang berkodenama “Marlin” dan “Sailfish”.

Ketika sudah resmi nanti, keduanya disinyalir tak akan mengemban nama “Nexus”, melainkan nama baru berupa “Pixel” dan “Pixel XL”.

Menurut keterangan yang dirangkum KompasTekno dari Android Police, Jumat (2/8/2016), nama Pixel mengacu pada perangkat Sailfish yang memiliki bentang layar 5 inci.

Sementara, Pixel XL tak lain merupakan Sailfish yang ukuran layarnya 5,5 inci. Nama “Pixel” selama ini dikenal sebagai brand premium Google yang hanya diberikan untuk perangkat kelas atas.

Kalau informasi di atas memang benar, boleh jadi brand “Nexus” untuk ponsel Google memang akan ditiadakan, seperti yang sempat diberitakan sebelumnya.

Baca: Google Bakal Pensiunkan Android Nexus?

Bocoran yang beredar selama ini menyebutkan bahwa Pixel diperkuat prosesor Snapdragon 820, RAM 4 GB, OS Android 7.0, baterai 2.770 mAh, kamera 13 megapiksel, dan 8 megapiksel, serta layar 5 inci (2.560 x 1.440).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pixel XL memiliki spesifikasi yang serupa dengan Pixel kecuali di layarnya yang lebih besar dan baterai berkapasitas lebih tinggi (3.450 mAh).

Banderol harga Pixel versi 32 GB dikabarkan bakal mencapai 449 dollar AS (Rp 5,9 juta), sementara Pixel XL 32 GB sebesar 599 dollar AS (Rp 7,9 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.