Samsung Jual Gesper Pengukur Kesehatan Rp 900.000

Kompas.com - 06/09/2016, 08:26 WIB
Ikat pingang pintar Welt WeltIkat pingang pintar Welt
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Arloji, gelang, kacamata, dan kini gesper ikat pinggang pun ikut dibikin “pintar”. Produk tersebut belakangan dibuat dan mulai dijual sebagai salah satu kreasi dari C-Lab, program inovasi hardware yang diprakarsai oleh Samsung.  

Bernama “Welt”, sang gesper pintar yang pertama kali diperkenalkan dalam ajang CES 2016 di Las Vegas, awal Januari lalu itu dipajang di situs crowdfunding Kickstarter dengan banderol mulai 69 dollar AS (sekitar Rp 900.000).

“Dibuat untuk digunakan bersama pakaian sehari-hari, Welt adalah alat yang fashionable sekaligus fungsional,” tulis sang pembuat pada laman Kickstarter miliknya.

Seperti dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Selasa (6/9/2016), Welt adalah wearable device yang ditujukan sebagai alat pengukur dan pemantau kesehatan.

Di dalamnya terdapat berbagai sensor untuk memonitor aktivitas fisik pengguna, termasuk pedometer untuk mengukur jumlah langkah kaki dan mengukur waktu yang dihabiskan dengan duduk.

Welt Welt tersedia dalam berbagai pilihan warna
Fungsi Welt mirip dengan gelang fitness.Hanya saja, alih-alih di pergelangan tangan, ia dikenakan di pinggang, sehingga bisa ikut mengukur perubahan lingkar pinggang pengguna sekaligus memberikan informasi soal gaya hidup sehat.

Welt yang mampu bertahan 20 jam dalam sekali pengisian baterai tersebut dipasangkan dengan aplikasi khusus di smartphone. Kedua perangkat tersambung melalui Bluetooth.

Si gesper pintar rupanya lumayan diminati. Sejauh ini laman Kickstarter Welt sudah mengumpulkan 273 orang backer dengan total dana sekitar 27.000 dollar AS, dari target sebesar 30.000 dollar AS. Welt masih memiliki waktu 30 hari lagi untuk mengumpulkan uang.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X