Kompas.com - 15/09/2016, 12:46 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Samsung menunjuk pabrik asal China, Amperex Technology Limited (ATL), untuk memproduksi baterai Galaxy Note 7 versi perbaikan (revisi). Penujukan ini sekaligus sebagai solusi sementara untuk mengatasi kebutuhan baterai setelah Samsung me-recall 2,5 juta Galaxy note 7 dari pasar.

Sumber dalam industri menyebutkan bahwa ATL saat ini sudah menerima pesanan untuk menambah pasokan baterai Galaxy Note 7. Pasokan baterai Galaxy Note 7 oleh ATL kemungkinan akan bertahan selama beberapa waktu mendatang.

“Kemungkinan situasi ini akan bertahan dua hingga tiga kuartal ke depan (6-9 bulan), hingga tidak ada masalah permintaan lagi,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya itu, sebagaimana KompasTekno kutip dari Reuters, Kamis (15/9/2016).

Samsung dan ATL telah dimintai komentarnya terkait pasokan baterai ini, namun keduanya bungkam. Begitu juga dengan TDK Corp, perusahaan induk ATL, menolak berkomentar.

ATL sendiri kini juga terdaftar sebagai penyedia baterai untuk berbagai perangkat genggam buatan Apple, pesaing Samsung.

Untuk sekitar awal bulan September ini Samsung menunda penjualan ponsel Galaxy Note 7 dan memutuskan menariknya dari peredaran di seluruh negara. Alasan penarikan tersebut karena terjadi sejumlah kasus ledakan dan kebakaran akibat desain baterai yang bermasalah.

Baca: Samsung Jelaskan Mengapa Galaxy Note 7 Rawan Terbakar

Seiring dengan proses recall yang berlangsung, Samsung telah mengidentifikasi masalah baterai Galaxy Note 7 itu dan membuat perbaikannya. Kini, demi mengejar jadwal penjualan yang tertunda, Samsung menggenjot kapasitas produksi baterai Galaxy Note 7 versi revisi tersebut, salah satunya adalah merangkul pabrikan baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.