Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantra Sihir "Harry Potter" Bisa Perintah Ponsel Android

Kompas.com - 02/11/2016, 16:05 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Menjelang perilisan film terbaru David Yates berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them, Google meluncurkan gimmick pada ponsel Android. Pengguna bisa memerintahkan ponsel dengan mantra sihir ala Harry Potter.

Film garapan Yates memang bertema sihir dan diadaptasi dari novel karangan J.K Rowling. Ceritanya masih berhubungan dengan sekuel legendaris Harry Potter.

Lebih tepatnya, Fantastic Beasts menceritakan peristiwa bertahun-tahun sebelum Harry Potter pertama kali tiba di sekolah sihir Hogwarts. Lantas, apa saja mantra sihir karangan Rowling yang bisa dipakai memerintah ponsel Android?

Ada tiga mantra yang bisa digunakan, yakni "Lumos", "Nox", dan "Silencio". Masing-masing harus didahului perkataan "Ok Google".

Ketika menyebut Lumos, ponsel Android bakal menyalakan lampu flash dan bisa dipakai sebagai lampu senter, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (2/11/2016) dari blog resmi Google.

Selanjutnya, untuk mematikan lampu flash, pengguna cukup mengucapkan mantra "Nox". Terakhir, "Silencio" digunakan untuk menyetel mode diam alias silence pada ponsel.

Baca: 9 Perintah Suara Bermanfaat di Google Now

Selain menjadikan mantra sihir sebagai perintah, Google juga memungkinkan Anda mengeksplor dunia Fantastic Beasts lewat Google Street View. Pengguna cukup mengetik "New York in 1926" di kolom pencarian Google Maps.

Google akan membawa Anda berkeliling ke sudut-sudut kota tua New York yang sesuai dengan setting film Fantastic Beast. Jika Anda punya perangkat virtual reality, eksplorasi di Google Street View akan lebih menawan.

Fantastic Beasts sendiri dijadwalkan tayang di bioskop pada 17 November mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.