Kompas.com - 04/11/2016, 15:07 WIB
Logo baru Facebook The Next WebLogo baru Facebook
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com — Seiring berjalannya demo 4 November 2016, makin beragam saja status, informasi, dukungan, dan hujatan bernuansa politik yang disebarkan di linimasa Facebook.

Mau tak mau, informasi politis itu membanjir di linimasa Anda. Bila tak sengaja mengeklik, maka linimasa berita akan langsung dipenuhi berbagai tautan senada.

Baca: #AksiDamai411 Teratas di Trending Topic Dunia

Adakalanya hal seperti itu mengganggu kenyamanan Anda. Sebagian orang menganggap Facebook hanya sebagai wadah membina silaturahim dan komunikasi dengan kawan yang sukar ditemui, bukan untuk menyebarkan atau mencari informasi bernuansa politik dan sejenisnya.

Ada solusi yang bisa ditempuh untuk membuat linimasa Anda bersih dari berbagai hal terkait urusan unjuk rasa 4 November 2016, politik, atau konten-konten mengganggu sejenisnya.

Berikut tips untuk membersihkan linimasa Facebook Anda dari semua informasi terkait demo 4 November yang dirangkum KompasTekno, Jumat (4/11/2016), dari berbagai sumber.

Social Fixer

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Browser Google Chrome memiliki toko berisi ekstensi untuk dipasang ke perambannya. Dari sekian banyak ekstensi yang ditawarkan, carilah Social Fixer. Ini berguna untuk menyaring konten-konten tertentu sesuai dengan kata kunci yang diinginkan pengguna.

Pertama, klik tautan berikut ini untuk memasangnya di peramban Chrome. Bila Anda menggunakan browser Firefox, Safari, atau lainnya, klik tautan berikut ini.

screenshot Social Fixer di toko aplikasi Chrome
Setelah mengunduh dan memasang Social Fixer, masuklah ke akun Facebook Anda seperti biasanya. Perhatikan sudut kanan atas, Anda akan menemukan ikon “kunci Inggris” yang menunjukkan menu pengaturan untuk Social Fixer.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.