Ibu Hamil Luka Bakar gara-gara iPhone 7

Kompas.com - 15/11/2016, 16:31 WIB
Apple resmi meluncurkan duo iPhone terbaru, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di San Francisco, AS, Kamis (8/9/2016). The VergeApple resmi meluncurkan duo iPhone terbaru, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di San Francisco, AS, Kamis (8/9/2016).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Mengisi baterai ponsel sambil menaruhnya di atas kasur bisa mengundang bahaya, seperti yang dialami seorang wanita bernama Melanie Tan Pelaez di Sydney Barat, Australia ini.

Bulan lalu, Pelaez tiba-tiba terbangun dari tidur karena merasa sakit di sepanjang lengan kanan. Dia terkejut mendapati tangannya memerah karena luka bakar, lalu bergegas ke rumah sakit.

"Staf rumah sakit melakukan pengujian dan menyimpulkan bahwa lengan saya luka bakar karena kontak dengan benda asing," kata Pelaez menuturkan pengalamannya, seperti dirangkum KompasTekno dari News.com.au, Selasa (15/11/2016).

Baca: Galaxy J5 Dilaporkan Meledak di Perancis

Biang kerok luka bakar derajat II di lengan Pelaez itu ternyata iPhone 7 yang ditinggalkan di kasur dalam keadaan mengisi baterai, setelah dia tertidur saat menonton video streaming dari perangkat tersebut.

"Bentuk luka bakarnya sama dengan ponsel dan charger," lanjut Pelaez yang tengah hamil ketika mengalami kejadian ini. Beruntung, janin dalam kandungannya tak mengalami luka apapun.

iPhone 7 yang bersangkutan lantas dikembalikan ke toko Apple untuk diuji. Staf toko menawarkan iPhone 7 pengganti untuk Pelaez, tapi ditolaknya karena merasa sudah kehilangan kepercayaan dengan perangkat tersebut.

News.com.au Laporan dokter mengenai luka bakar karena iPhone 7 yang dialami Melanie Tan Pelaez di Australia.

Pelaez kemudian membagikan pengalamannya di Facebook, pekan lalu. Dia berkata ingin mengingatkan orang lain supaya tidak mengalami kejadian seperti yang menimpanya.

Dalam kasus Pelaez, kemungkinan ponsel memanas karena mengisi baterai sambil memutar streaming video. Terlebih lagi apabila tertimpa bantal atau benda lain, sirkulasi udara bisa terputus sehingga makin memanaskan perangkat.

iPhone 7 milik Pelaez dikirim ke kantor pusat Apple di California untuk penyelidikan lebih lanjut. Apple sendiri  belum berkomentar mengenai peristiwa ini.

Baca: Tutup Tahun, Apple Jual Murah iPhone Rekondisi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X