Resmi, "Mirrorless Selfie" Fujifilm X-A3 Dijual Rp 8,8 Juta di Indonesia

Kompas.com - 16/11/2016, 14:46 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengungkapkan rencana merilis X-A3 beberapa waktu lalu, Fujifilm akhirnya meresmikan kehadiran kamera mirrorless terbarunya itu di pasaran Indonesia melalui acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

X-A3 merupakan model mirrorless entry level yang dimaksudkan sebagai penerus X-A2. Dibanding kamera sebelumnya tersebut, X-A3 mengusung sejumlah peningkatan seperti resolusi sensor yang naik menjadi 24 megapiksel (dari 16 megapiksel pada X-A3) dan layar sentuh.

Kamera ini disebut-sebut sebagai mirrorless selfie. Pasalnya, selain mendukung touch-input, layar LCD X-A3 yang berukuran 3 inci dapat ditekuk ke atas dan bawah (tilting), serta 180 derajat ke arah depan sehingga menghadap pengguna untuk mempermudah pemotretan selfie.

Fujifilm berencana menjual X-A3 mulai 25 November mendatang dengan banderol Rp 8,8 juta, termasuk lensa XC 16-50 mm F3.5-5.6 OIS II. Angka tersebut lebih tinggi dibanding X-A2 yang dihargai Rp 8 juta, namun pihak Fujifilm Indonesia mengaku tidak khawatir.

"Memang, harganya lebih mahal, namun X-A3 memiliki aneka fitur baru yang kami yakin akan menarik minat konsumen," sebut General Manager Sales & Marketing Fujifilm Indonesia, Johanes J. Rampi, ketika ditemui KompasTekno di sela acara.

Baca: Apa Itu Kamera Mirrorless, Bedanya dengan DSLR?

Lensa kit untuk X-A3 ikut diperbarui. Kit XC 16-50 mm F3.5-5.6 yang mendampingi kamera tersebut sanggup mengunci fokus dalam jarak 7 cm (dari elemen depan lensa) dalam setting terlebar, 16 mm.

Selain itu, X-A3 turut dibekali aneka filter gambar tambahan seperti soft focus dan miniature mode, sesuai dengan segmen pemula yang disasar Fujifilm lewat produk ini.

Baca: Ini Hasil Jepretan Mirrorless Yi M1

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.