Huawei P10 Bakal Mirip Galaxy S7 Edge?

Kompas.com - 25/11/2016, 12:05 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Informasi mengenai smartphone flagship yang akan datang dari Huawei, P10, semakin banyak bermunculan. Sebuah bocoran terbaru memperlihatkan sosok perangkat tersebut lewat serangkaian gambar.

Dalam sejumlah gambar yang beredar dari China itu tampak dua versi perangkat P10. Versi pertama memiliki layar rata konvensional. Sementara versi kedua memiliki layar dengan pinggiran melengkung di kedua sisinya, mirip seperti Galaxy S7 Edge.

Belum diketahui apakah versi "layar rata" dan "layar melengkung" dari Huawei P10 ini akan memiliki perbedaan ukuran atau tidak.

Baca: Huawei Rilis Mate 9 Pro, Layar Melengkung dan RAM 6 GB

Terlihat pula bahwa kedua versi Huawei P10 menyematkan tombol "home" fisik di bagian bawah layar. Tombol ini absen pada P9 yang menyatukan fungsi "home" sebagai bagian dari antarmuka sistem operasi.

Weibo Bocoran gambar Huawei P10 varian layar rata (kanan), disandingkan dengan P9.

Dari segi spesifikasi, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (25/11/2016), rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Huawei P10 bakal dibekali prosesor Kirin 960.

Prosesor anyar tersebut diprediksi memiliki 8 inti CPU berkecepatan 2,3 GHz serta pengolah grafis (GPU) Mali-G71. Spesifikasi lain termasuk pilihan RAM 4/6 GB dan media internal 64/128 GB.

Ada juga modul kamera berlensa ganda dengan logo "Leica" seperti yang terdapat pada P9 dan Honor 8. Huawei P10 disinyalir baru akan diperkenalkan secara resmi pada kuartal II 2017 mendatang.

Baca: Huawei Batal Rakit Ponsel Google Karena Logo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.