2017, Telkomsel Fokus Perluasan dan Penambahan Kapasitas Jaringan

Kompas.com - 25/11/2016, 14:06 WIB
|
EditorDeliusno

BANDUNG, KOMPAS.com - Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah membeberkan rencana bisnis Telkomsel di tahun 2017 mendatang. Menurutnya, Telkomsel bakal fokus menambah jangkauan layanan ke berbagai daerah. Kapasitas layanan di wilayah-wilayah yang sudah ada juga akan ditambah, selain menggenjot bisnis layanan digitalnya.

“Tahun depan kami akan menambah jangkauan layanan ke daerah, terutama perbatasan dan pulau-pulau terluar, serta menambah kapasitasnya,” kata Ririek di hadapan sejumlah media di Bandung, Kamis (24/11/2016).

Menurut Ririek, jumlah pengguna perangkat 4G LTE di Indonesia tumbuh pesat, melebihi estimasi mereka. Oleh karena itu, Telkomsel merasa perlu menambah kapasitasnya.

Hingga penghujung tahun 2016 ini, Ririek mengklaim jumlah BTS Telkomsel sudah mencapai 120.000 unit, dengan penambahan sekitar 20.000 BTS sepanjang 2016.

“Ke depannya akan kita tambah lagi,” kata Ririek tanpa merinci berapa target BTS Telkomsel yang akan dibangun 2017 mendatang.

Berharap lelang frekuensi 2,1 GHz dan 2,3 GHz

Untuk strategi menambah kapasitas ini, seperti diketahui sebelumnya, Telkomsel telah meminta pemerintah untuk melelang sisa spektrum di fekuensi 2.100 MHz dan dan 2.300 MHz. Hal itu sempat diutarakan oleh Vice President Technology & System Telkomsel, Ivan Cahya Permana pada Oktober lalu.

“Jika membandingkan jumlah pelanggan dan spektrum yang dimiliki, Telkomsel jadi operator yang paling padat se-Asia, kami sudah sangat memerlukan tambahan spektrum,” kata Ivan.

“Harapan kami pemerintah segera melelangnya, karena sudah dari lama mau dilelang tapi belum juga sampai sekarang,” imbuhnya.

Layanan digital

Halaman:



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.