Kompas.com - 25/11/2016, 15:14 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Bocoran informasi mengenai Oppo Find 9 kembali ramai diperbincangkan di internet. Kali ini, informasi yang muncul mengenai "otak" pemrosesan yang dikabarkan bakal dipakai dalam ponsel itu.

Oppo Find 9 disebut-sebut bakal ditenagai oleh Snapdragon 835. Ini merupakan chipset kelas premium yang baru saja diumumkan oleh Qualcomm.

Sebagai gambaran, Snapdragon 835 tersebut dibuat menggunakan teknologi pemrosesan 10 nm. Artinya ukuran chipset bisa dibuat lebih kecil dibanding generasi sebelumnya.

Baca: Snapdragon 835 Dirilis, Diklaim Hemat Baterai Ponsel 40 Persen

Selain itu, Qualcomm pun mengklaim bahwa tenaga yang dihasilkan chipset ini 27 persen lebih kuat dan 40 persen lebih hemat daya, dibandingkan dengan Snapdragon 820. Ada juga kemampuan Quick Charge 4.0, yang bisa mengisi baterai 20 persen lebih cepat dibandingkan Quick Charge 3.0.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Jumat (25/11/2016), informasi mengenai pemakaian chipset tersebut menyebar melalui media sosial Weibo. Kicauan di dalamnya menyebutkan bahwa Oppo Find 9 bakal dirilis pada Maret 2017 menggunakan Xiaolong (Snapdragon) 835.

Phone Arena Cuplikan dari Weibo

Phone Arena Cuplikan dari Weibo

Sebelumnya, sudah beredar informasi lain mengenai spesifikasi Oppo Find 9. Antara lain, ponsel ini menggunakan layar AMOLED 5,5 inci (1440 x 2560 piksel).

Oppo Find 9 dirancang sebagai ponsel tanpa bezel, sehingga bagian depan ponsel seolah hanya terdiri dari layar saja tanpa ada rangka pembatas di tepinya. Ada juga informasi mengenai baterai berukuran 2.500 mAh yang bisa diisi penuh hanya dalam hitungan 15 menit.

Namun informasi tersebut seluruhnya masih berupa bocoran saja. Untuk mengetahui kepastian spesifikasi, pengguna tetap mesti bersabar hingga Oppo memberikan konfirmasi atau saat Find 9 ini benar-benar diluncurkan ke pasar.

Baca: Oppo dan Vivo Laris, 3 Perusahaan Ini Kecipratan Untung

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.