Kompas.com - 25/11/2016, 16:06 WIB
|
EditorDeliusno

.KOMPAS.com - Niantic Labs, pengembang game Pokemon Go akhirnya menambahkan monster baru. Monster itu bernama Ditto.

Ditto merupakan monster pokemon yang sangat langka. Kemampuannya meniru wujud dan kemampuan monster lain. Ditto yang ada dalam Pokemon Go pun memiliki kemampuan tersebut dan secara konstan terus menggunakannya.

Artinya, tingkat kesulitan untuk mendapatkan Ditto menjadi cukup tinggi. Sepanjang permainan Pokemon Go, Ditto akan terlihat sebagai Pokemon lain, seperti Pidgey, Ratata, atau Snorlax.

Baca: Pokemon Go Akan Kedatangan 100 Monster Imut Baru

Untuk bisa mendapatkan Ditto, sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (25/11/2016), pemain harus menjelajah berbagai wilayah Pokemon Go dan menangkap sembarang Pokemon.

Setelah berhasil menangkapnya, pemain baru bisa mengetahui apakah Pokemon tersebut memang asli atau Ditto yang sedang menyamar. Bila memang dalam penyamaran, Pokemon tersebut akan otomatis berubah wujud menjadi Ditto saat ditangkap.

Seperti halnya Pokemon lain, pemain yang sudah mendapatkan Ditto bisa memakainya untuk bertarung di Poke Gym.

Dalam pertarungan, Ditto secara otomatis meniru wujud serta kemampuan Pokemon lain yang pertama kali dilihatnya. Wujud ini akan terus dipertahankan hingga pemain menyelesaikan seluruh ronde pertarungan  yang tersisa.

Namun jika berhadapan dengan Pokemon sejenisnya, Ditto tak akan berubah sama sekali dan pemain pun harus berusaha keras untuk mengalahkan lawan.

Baca: Pidgey, Rattata, dan Zubat Bakal Dikurangi di Pokemon Go

Berikut ini video singkat mengenai kemunculan Ditto dalam Pokemon Go

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.