"Burung Hantu" Tokopedia Hadir di Twitter

Kompas.com - 26/11/2016, 08:04 WIB
Twitter kedatangan emoji Tokopedia TwitterTwitter kedatangan emoji Tokopedia
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Twitter Indonesia merilis emoji khusus untuk e-commerce Tokopedia. Situs jual-beli online itu menjadi platform pertama di Indonesia yang memiliki emoji di Twitter.

Maskot burung hantu khas Tokopedia dijadikan sebagai emoji di jejaring sosial yang juga berlogo burung itu. Pengguna Twitter bisa menggunakan tagar #Tokopedia dalam setiap kicauan untuk memunculkan emoji burung hantu Tokopedia.

Emoji itu sendiri hanya akan hadir dalam waktu yang terbatas di Twitter. Pengguna hanya bisa melihat emoji tersebut hingga Februari 2017 mendatang.

"Perkembangan dunia digital mengharuskan brand berani mencoba berbagai hal baru dan menjadi yang pertama di industri agar semakin dekat dengan audiens mereka," tutur Roy Simangunsong, Country Head, Twitter Indonesia, dalam keterangan trtulis yang KompasTekno terima, Sabtu (26/11/2016).

"Kami berharap kolaborasi dengan Tokopedia ini menjadi awal dari berbagai inovasi seru lainnya yang dapat dilakukan di Twitter,"imbuhnya.

Ini bukan pertama kali Twitter merilis emoji khusus untuk pengguna Indonesia. Beberapa di tagar emoji yang pernah diluncurkan adalah emoji khusus untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-70 dan ke-71, Pilkada serentak yang diadakan tahun 2015 lalu, serta pada saat bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri.

Twitter sendiri memang menawarkan cara baru dalam beriklan, yakni dengan memanfaatkan emoji. Pengiklan, seperti Tokopedia, bisa membuat beragam emoji dalam rangka promosi brand.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada beberapa pertimbangan yang memicu ide ini. Pertama, emoji merupakan instrumen komunikasi yang dianggap populer di kalangan pengguna Twitter. Alasan lainnya, emoji menyediakan beragam ekspresi dan mood. Dengan begitu pengguna bakal lebih ekspresif.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.