Aplikasi, Game, Buku, dan Film Terbaik 2016 di Play Store Indonesia

Kompas.com - 01/12/2016, 16:59 WIB
Game Tahu Bulat di Play Store, menempel game populer Clash of Clans. Play StoreGame Tahu Bulat di Play Store, menempel game populer Clash of Clans.
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Menjelang akhir 2016, Google merangkum aplikasi, game, buku, dan film terbaik yang ada di toko aplikasi online Google Play Store, untuk pengguna di Indonesia.

Kriteria utama dari pemilihan aplikasi-aplikasi tersebut berdasarkan jumlah pengunduh (best seller), tingginya rating, dan pembaruan yang rutin dan menarik di sepanjang tahun 2016.

Salah satu aplikasi terbaik tahun ini di Google Play Store Indonesia adalah Camera360 Lite - Selfie Camera. Aplikasi yang satu ini mengizinkan pengguna untuk mengedit dan mempercantik hasil foto selfie.

Sementara itu, sebuah kejutan manis datang dari kategori game. Permainan bikinan developer lokal Own Games, Tahu Bulat masuk ke kategori "Pilihan Game Terbaik 2016".

Game tersebut sejajar dengan bikinan developer besar semacam Niantic dengan Pokemon Go dan Supercell dengan Clash Royale.

Sementara itu, buku-buku Indonesia mendominasi daftar "Yang Terbaik dari 2016" ini. Beberapa di antaranya, seperti My Stupid Boss: 1, 2, 3, 4, dan 5; Supernova 6: Inteligensi Embun Pagi; dan Milea: Surat dari Dilan.

Berikut daftar aplikasi, game, buku, dan film terbaik 2016 versi Google di Indonesia dari keterangan pers yang KompasTekno terima, Kamis (1/12/2016). Urutan yang ada di daftar ditulis secara acak, tidak dari peringkat tertinggi.

Aplikasi Terbaik 2016

- Camera360 Lite - Selfie Camera
- Opera News Lab
- Face Changer 2
- Google Duo
- MSQRD

Pilihan Game Terbaik 2016

- Pokémon GO
- Clash Royale
- Ultimate Ninja Blazing
- Tahu Bulat
- slither.io

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X