Kompas.com - 05/12/2016, 20:09 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com — Di penghujung tahun 2016, jejaring sosial Facebook kembali merilis fitur video Year in Review bagi penggunanya untuk dibagikan.

Year in Review merupakan video yang menampilkan foto-foto, seperti slideshow, dari kenangan pengguna Facebook selama satu tahun terakhir.

Selain itu, video Year in Review juga menampilkan momen-momen penting sepanjang tahun, seperti pekerjaan baru, pertemanan baru, lokasi mana saja yang pernah dikunjungi, atau reaksi-reaksi yang telah dibuat selama satu tahun.

Fitur ini bisa diakses melalui tautan berikut ini. Di halaman tersebut, Anda diberi sejumlah data aktivitas di Facebook. Untuk membuat video Year in Review, klik menu "Request Video" yang disediakan.

Butuh beberapa waktu bagi Facebook untuk menyiapkan video Year in Review. Pengguna akan dikirimi notifikasi setelah video selesai dibuat.

Baca: 10 Tips Tersembunyi Facebook untuk Diketahui

Selain membuka laman tersebut, Year in Review 2016 juga bisa dibuat dengan cara mengunjungi atau memutar video milik teman, lalu scroll ke bawah dan klik menu "Watch Yours".

Data tersebut disajikan dalam bentuk video durasi 1 menitan dan bisa dibagikan di timeline Facebook.

Year in Review menyediakan 10 foto yang bisa dimasukkan ke video, tetapi tentu saja pengguna bisa mengganti dengan foto yang lain. Anda bisa mengeditnya sebelum memublikasikannya.

Pengguna juga bisa meng-edit setting privasi, kepada siapa saja video itu ingin dibagikan, atau tetap membuatnya private untuk dilihat sendiri saja. Begitu video dipublikasikan, pengguna juga tetap bisa mengganti seleksi foto dengan mengunjungi laman Year in Review.

Halaman:
Baca tentang



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.