Oppo Indonesia Hentikan Pemesanan Raisa Phone

Kompas.com - 11/12/2016, 17:31 WIB
Penyanyi Jazz Raisa Andriana menunjukkan smartphone Oppo F1s edisi khusus berjuluk Your Raisa Phone. OppoPenyanyi Jazz Raisa Andriana menunjukkan smartphone Oppo F1s edisi khusus berjuluk Your Raisa Phone.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pada Rabu (7/12/2016), Oppo Indonesia meresmikan smartphone F1S edisi khusus Raisa. Sesi pemesanan (pre-order) untuk perangkat tersebut pun dibuka di hari yang sama melalui tiga situs belanja online, yakni Elevenia, Blibli, dan Tokopedia.

Baca: Oppo Rilis F1s Edisi Khusus Raisa

Dalam waktu hanya 24 jam sejak sesi pre-order dubuka, menurut keterangan dari pihak Oppo, ponsel bernama “F1s Your Raisa Phone” itu tercatat sudah laku sebanyak 2.000 unit.

Angka pemesanan terus naik sehingga jumlah perangkat yang disediakan untuk pre-order sebanyak 6.000 unit ludes terjual pada akhir pekan ini, Sabtu 10 Desember. Tak lama setelahnya, Oppo mengumumkan penghentian sesi pemesanan untuk F1s Your Raisa Phone.

“Waktu pre-order yang kami perkirakan habis di 14 Desember ternyata meleset ke tanggal 10 Desember kemarin,” sebut CEO Oppo Indonesia Ivan Lau dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno (11/12/2016).

F1s Your Raisa Phone merupakan edisi terbatas dari smartphone Oppo F1s.

Baca: 4 Hal Spesial dari Oppo F1s Edisi Raisa

Ada empat hal yang membedakan F1s Your Raisa Phone dari F1s edisi reguler, yakni bodinya yang dilabur warna hitam, bingkai logam di sisi samping ponsel, tanda tangan Raisa yang terukir di sisi belakang, dan harga lebih murah di angka Rp 3,5 juta (pre-order, dibanding Rp 3,8 juta untuk edisi reguler).   

Spesifikasi lain dari F1s Your Raisa Phone tetap sama dengan F1s edisi reguler, mencakup layar full-HD 5,5 inci, prosesor octa-core 1,5 GHz, RAM 3GB, dan media penyimpanan internal 32 GB.

Fitur andalannya berupa kamera selfie 16 megapiksel. Adapun kemaera belakang memiliki resolusi 13 megapiksel.

KompasTekno sempat menjajal F1s edisi Raisa ini dalam acara peluncuran di Jakarta. Selengkapnya bisa disimak dalam video di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.