Diperbarui, Snapchat Punya "Chat Group" hingga 16 Orang

Kompas.com - 14/12/2016, 15:42 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com Snapchat menambah fitur baru, yaitu pengguna dapat membuat chat group yang berisi hingga 16 orang. Pembaruan ini tersedia di Snapchat versi terbaru untuk iOS dan Android.

Chat kelompok itu bisa dibuat seperti memulai obrolan baru atau ketika memulai mengambil gambar atau video, demikian dikutip KompasTekno dari Antara, Rabu (14/12/2016).

Selain itu, dengan mengetuk nama pengguna yang ada di dalam grup, pengguna bisa memulai percakapan pribadi (Quick Chat). Bila ingin kembali masuk ke percakapan grup, cukup dengan menekan tombol kembali.

Grup chat bukan sesuatu yang baru di media sosial. Instagram dan Facebook sebelumnya juga sudah menghadirkan fitur ini.

Layanan Snapchat telah berubah drastis sejak muncul pertama kali di App Store lima tahun yang lalu. Awalnya, Snapchat muncul sebagai aplikasi berkirim gambar.

Kini, Snapchat menjadi populer di tengah anak muda karena mereka bisa berkirim gambar temporer yang akan hilang sendiri dalam 24 jam.

Sejak populer, fiturnya pun bertambah, seperti live event, pesan pribadi, dan konten publik bersponsor.

Snapchat sendiri sedang berencana untuk melakukan IPO di bursa saham pada awal 2017. Fitur baru yang dirilis akhir-akhir ini kemungkinan bisa menambah nilai saham mereka saat IPO nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.