Kompas.com - 27/12/2016, 14:28 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Setelah G5, LG disinyalir tengah mengembangkan ponsel flagship berikutnya yang mengusung seri G6. Belum banyak yang diketahui tentang perangkat tersebut, namun belakangan ini penampakannya muncul di internet dalam bentuk gambar hasil rendering digital.

Gambar yang bersangkutan datang dari Shai Mizrachi yang selama ini dikenal kerap membocorkan informasi smartphone Samsung dan LG dengan akurat.

Di dalamnya, LG G6 tampak memiliki bagian punggung yang serupa dengan G5, dengan modul kamera ganda dan pemindai sidk jari berbentuk bundar, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Selasa (27/12/2016).

Beberapa angka yang tersemat menunjukan bahwa dimensi fisik G6 bakal serupa pula dengan G5, kecuali lebarnya yang sedikit lebih ramping di angka 72,49 mm, dibanding 73,9 mm untuk G5.

Android Authority Bocoran gambar rendering digital LG G6.
Perlu ditambahkan bahwa gambar di samping belum tentu benar-benar mewakili penampilan fisik G6, mengingat sifatnya sebagai render digital yang sebenarnya bisa dibikin oleh siapa pun.

Informasi lain yang sebelumnya beredar menyebutkan bahwa G6 tak akan mengusung konsep komponen modular seperti G5.

Belum jelas apakah baterainya akan tetap bisa diganti seperti V20 atau tidak.

Soal spesifikasi, G6 diperkirakan bakal dibekali jeroan yang sebanding dengan smarpthone flagship buatan vendor lain pada 2017, mencakup prosesor Snapdragon 835, RAM hingga 6 GB, iris scanner, serta tentu saja kamera ganda ciri khas flagship LG.


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.