Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S8 Sebenarnya Galaxy Note 8?

Kompas.com - 31/12/2016, 13:10 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SamMobile

KOMPAS.com — Stylus S Pen selama ini dirancang khusus untuk smartphone seri Galaxy Note "besutan" Samsung. Namun, sebuah rumor baru yang beredar mengatakan bahwa hal tersebut bakal segera berubah.

Tepatnya, Galaxy S8 yang bakal meluncur tahun depan disinyalir akan turut dilengkapi aksesori pendamping yang tak lain dan tak bukan adalah S Pen.

Mengapa Samsung melengkapi Galaxy S8 dengan S Pen? Sebabnya diduga berkaitan dengan ukuran layar Galaxy S8. Sejumlah rumor memang menyebutkan bahwa perangkat itu mungkin memiliki layar dengan bentang diagonal hingga 6 inci.

Stylus akan mempermudah pengguna Galaxy S8 dalam bernavigasi di layarnya yang berukuran jumbo. Sebelumnya, Galaxy Note 7 diketahui memiliki ukuran layar yang mirip, yakni 5,7 inci.

Baca: Tahun Berganti, Samsung Bunuh Semua Galaxy Note 7 di Malaysia

Informasi di atas sekaligus memunculkan dugaan bahwa Galaxy S8 akan mengambil alih peran seri Galaxy Note sebagai perangkat yang menawarkan stylus sebagai alat navigasi.

Terlebih lagi, Galaxy Note 7 gagal beredar karena masalah rawan terbakar. Dengan kata lain, boleh jadi Galaxy S8 akan "merangkap" peranan sebagai Galaxy Note 8, sementara seri Galaxy Note dihentikan sampai model Note 7 saja.

Keterangan yang dirangkum KompasTekno dari Sammobile, Sabtu (31/12/2016), turut menyebutkan bahwa Samsung kini tengah menguji coba sejumlah purwarupa Galaxy S8. Perangkat itu disinyalir akan diperkenalkan secara resmi pada April 2017 mendatang.

Baca: Samsung Minta Tolong Pesaing Bikin Baterai Galaxy Note 8?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com