Kompas.com - 31/12/2016, 13:10 WIB
S Pen generasi terbaru milik Galaxy Note 7 memiliki ujung lebih kecil dan rentang sensitivitas yang lebih tinggi terhadap tekanan, mencapai 4096 tingkat sehingga diklaim memberikan pengalaman yang semakin mirip menulis dengan pena sungguhan. Seperti unit Galaxy Note 7 tempatnya terpasang, pena S Pen ini juga dirancang tahan air dan debu. Oik Yusuf/ KOMPAS.comS Pen generasi terbaru milik Galaxy Note 7 memiliki ujung lebih kecil dan rentang sensitivitas yang lebih tinggi terhadap tekanan, mencapai 4096 tingkat sehingga diklaim memberikan pengalaman yang semakin mirip menulis dengan pena sungguhan. Seperti unit Galaxy Note 7 tempatnya terpasang, pena S Pen ini juga dirancang tahan air dan debu.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com — Stylus S Pen selama ini dirancang khusus untuk smartphone seri Galaxy Note "besutan" Samsung. Namun, sebuah rumor baru yang beredar mengatakan bahwa hal tersebut bakal segera berubah.

Tepatnya, Galaxy S8 yang bakal meluncur tahun depan disinyalir akan turut dilengkapi aksesori pendamping yang tak lain dan tak bukan adalah S Pen.

Mengapa Samsung melengkapi Galaxy S8 dengan S Pen? Sebabnya diduga berkaitan dengan ukuran layar Galaxy S8. Sejumlah rumor memang menyebutkan bahwa perangkat itu mungkin memiliki layar dengan bentang diagonal hingga 6 inci.

Stylus akan mempermudah pengguna Galaxy S8 dalam bernavigasi di layarnya yang berukuran jumbo. Sebelumnya, Galaxy Note 7 diketahui memiliki ukuran layar yang mirip, yakni 5,7 inci.

Baca: Tahun Berganti, Samsung Bunuh Semua Galaxy Note 7 di Malaysia

Informasi di atas sekaligus memunculkan dugaan bahwa Galaxy S8 akan mengambil alih peran seri Galaxy Note sebagai perangkat yang menawarkan stylus sebagai alat navigasi.

Terlebih lagi, Galaxy Note 7 gagal beredar karena masalah rawan terbakar. Dengan kata lain, boleh jadi Galaxy S8 akan "merangkap" peranan sebagai Galaxy Note 8, sementara seri Galaxy Note dihentikan sampai model Note 7 saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keterangan yang dirangkum KompasTekno dari Sammobile, Sabtu (31/12/2016), turut menyebutkan bahwa Samsung kini tengah menguji coba sejumlah purwarupa Galaxy S8. Perangkat itu disinyalir akan diperkenalkan secara resmi pada April 2017 mendatang.

Baca: Samsung Minta Tolong Pesaing Bikin Baterai Galaxy Note 8?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber SamMobile
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.