Mirip iPhone 7, Galaxy S8 Bakal Pakai "Earphone" Nirkabel?

Kompas.com - 01/01/2017, 08:42 WIB
Earphone nirkabel Samsung Gear IconX IstEarphone nirkabel Samsung Gear IconX
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Masih ingat dengan keputusan Apple menanggalkan jack audio 3,5 mm di iPhone 7, dan menggantinya dengan earphone nirkabel AirPods? Nampaknya langkah itu bakal diikuti oleh Samsung.

Menurut Sammobile, seperti dikutip KompasTekno, Minggu (1/1/2017), Samsung bakal menanggalkan jack audio 3,5 mm di galaxy S8, dan berencana membuat aksesori earphone nirkabel yang dirilis bersamaan dengan smartphone flagship terbarunya itu.

Menurut sumber dalam industri yang tidak mau disebut namanya, jenis earphone nirkabel yang bakal dirilis Samsung adalah model in-ear, yakni yang earbud-nya masuk ke lubang telinga.

Sama seperti iPhone 7, jack audio 3,5 mm yang ditanggalkan bakal diganti dengan konektor USB Type-C. Selama ini, konektor itu dipercaya mampu menghantarkan kualitas audio yang lebih baik, namun jika disalurkan melalui koneksi kabel.

Baca: Mengenal AirPods, Earphone Nirkabel Pendamping iPhone 7

Belum diketahui apakah earphone ini akan disertakan dalam kemasan pembelian Galaxy S8, atau dijual sendiri terpisah sebagai aksesori, seperti langkah Apple dengan AirPods-nya.

Belum jelas juga apakah teknologi audio Harman yang baru saja diakuisisi Samsung senilai 8 miliar dollar AS itu bakal disertakan dalam earphone nirkabelnya nanti.

Samsung sendiri pernah membuat headphone nirkabel, Gear IconX pada Oktober 2016 lalu, namun peranti itu dianggap belum menjadi solusi ideal untuk menggantikan earphone kabel.

Baca: Caplok Perusahaan Audio Harman, Samsung Mau Apa?



Sumber SamMobile

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X