Baterai Android Boros? Segera Lakukan Ini

Kompas.com - 12/01/2017, 11:46 WIB

KOMPAS.com - Merasa baterai smartphone Android Anda boros belakangan ini? Segera install ulang aplikasi Messenger. Bisa jadi, aplikasi bikinan Facebook tersebut biang keladi masalah boros tersebut. 

Facebook mengaku baru membersihkan bug dari aplikasi Messenger di Android. Bug tersebut dikatakan bisa menyebabkan baterai cepat habis dan smartphone panas. Hal ini disampaikan VP of Messenging Products Facebook, David Marcus.

"Masalah telah diselesaikan dengan perbaikan," ujarnya, sebagaimana dilaporkan BusinessInsider dan dihimpun KompasTekno, Kamis (12/1/2017).

Marcus mengimbau para pengguna Messenger yang merasa terjangkiti bug untuk segera me-restart aplikasi. Ia berjanji ketika aplikasi digulir kembali, konsumsi baterainya akan normal lagi.

Facebook tak merinci berapa banyak pengguna yang terkena dampak bug pada Messenger. Yang jelas, keluhan pengguna ramai di media sosial sejak pekan lalu.

Baca: Bagaimana Cara Upload Video di Facebook Bisa Dapat Uang?

"Facebook/Messenger menghancurkan 90 persen dari baterai smartphone saya, bahkan ketika saya tak menggunakannya sama sekali," kata akun Twitter bernama @kataykin.

"Facebook Messenger meraup 15 persen baterai saya hari ini. Saya belum membukanya selama seminggu ini," kata akun lain bernama @rmlewisuk.

Tak cuma di Twitter, keluhan juga ramai di forum online semacam Reddit. Salah satu pengguna dengan akun bernama phObOz pada akhirnya menghapus aplikasi Messenger dari ponselnya.

"Messenger merusak baterai saya dan ponsel jadi panas. Saya harus menghapusnya," kata dia.

Intinya, jika belakangan Anda merasa baterai ponsel Android cepat habis, penyebabnya bisa jadi adalah bug pada Messenger. Segera restart aplikasi dengan uninstall lalu kembali install. Selamat mencoba!

Baca: Begini Cara Facebook Bikin Karyawannya Tutup Mulut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.